27 April 2012

Pojok Spesial Buat Si Adek


Bagian ini saya dedikasikan untuk adek tersayang, Nur Afifah atau biasa dipanggil Apip. Sebagai kenangan di masa-masa akhir bersama teman-teman seperjuangan selama 6 tahun. Kenangan ini akan menjadi cerita yang tidak akan terlupakan dimana Apip dan sahabatnya menuntut ilmu di SD Muhammadiyah Condong Catur.
foto ini di ambil ketika menyabut hari kartini tahun lalu. sekolah Apip selalu mengadakan ceremony dalam rangka hari emansipasi wanita ini, berbagai acara mulai dari acara tausiyah sampai yang berbau ke kartinian seperti lomba fashion menggunakan kebaya.





ini dia yang dari awal saya sebut,Apip. kelahiran 12 tahun yang lalu. Seorang adek yang super karakter, tapi jika dibanding-bandingkan tidak jauh berbeda dengan saya. Salah satu karakter yang saya sukai adalah mandiri. Semenjak ditinggal ibu, kami menjadi mandiri termasuk adek saya. Tak kalah dengan saya, Apip juga mahir mengurus rumah seperti membersihkan rumah, mencuci dan menytrika baju hingga memasak. Namun kini tugas tersebut telah digantikan oleh Step Mother kami, dan alasan kesibukan dia untuk menyiapkan Ujian Nasional yang akan dilaksanakan pada 6 Mei 2012. Karakter yang juga memotivasi saya adalah, Apip memiliki sifat ambisius yang sangat besar, jika ia menginginkan sesuatu, dengan segala cara dia mengusahakannya. Hal yang paling menyentuh saya adalah ketika melihat meja belajarnya, begitu bnayak kata-kata motivasi untuk dirinya, dan yang paling mengesankan adalah kata-kata ini  “APIP HARUS BISA MASUK SMP NEGERI 1 TURI”, entah kenapa si adek mengikuti jejak saya dengan masuk ke sekolah yang sama dengan saya dulu. Semoga Apip diberikan kemudahan oleh Allah SWT dalam menjalani Ujian Nasional, mendapatkan nilai yang maksimal, serta dapat masuk ke SMP yang diinginkannya, amin.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar