22 Mei 2012

second my standup blogger


semakin keranjingan buat nulis tapi bergaya standup, hanya orang-orang yang mempunyai jiwa dengan tingkat humoris di atas orang normal yang bisa menikmati tulisan ini. dan tema yang akan saya usung pada second standup blogger adalah OSPEK, antara aturan dan balas dendam.
pernah ikut OSPEK ? jiah lulus SMA aja nyogok, mau ikut OSPEK segala, sebenernya OSPEK itu Orientasi pada mahasiswa baru atau balas dendam para senior yang dulu juga pernah dikerjain seniornya ? pasti setiap kalian mau jadi mahasiswa bakal ngadepin salah satu ritual yang digelar oleh BEM kampus. mau g mau selama beberapa hari harus nurut sama senior padahal dalam hati selalu ngedumel, “kok datengnya harus pagi-pagi, nyebelin harus bawa ini itu, bahkan sialan tu senior berani-beraninya ngehukum gue.” ngaku g ?
sebenernya OSPEK itu g Cuma jadi ajang balas dendam para senior pada junior tapi secara tidak langsung jadi ajang cari pacar baru. apalagi yang dari luar kota kuliah di kota lain, terpaksa putus sama pacar di kampung karna g kuat buat long distance walaupun kenyataannya pengen cari yang baru karena uda bosen sama yang lama, atau cari doublean, di kampung punya pacar di kampus juga punya, jadi puas.
tapi OSPEK itu juga punya sisi negatif antara persaudaraan senior dan junior, karna apa ? secara tidak langsung OSPEK bakal bikin hati dendam, dan itu g baik buat wajah ya, karena bisa bikin jerawat. walaupun secara resmi acara OSPEK kelar dan ditutup dengan acara permohonan maaf saat malam inagurasi tapi dendam tetap dendam, dan dendam itu g baik man.
saya punya beberapa tips buat kalian yang tahun ini mau ikutan OSPEK :
boleh diikutin kalau mau, kalau punya cara sendiri bisa di share ke saya
1.Siapin juga fisik dan mentalmu. kalau misalnya kalian bikin salah dan harus dikasih hukuman, coba deh negosiasi sama senior, terutama buat para cowok-cowok, kalau kalian dihukum fisik bilang aja “kaka, aku g biasa kayak gitu.g usah dihukum aja ya kaka” dengan sedikit ngondek dan genit dijamin senior langsung ilfeel dan nyuruh kamu balik ke barisan.
2.Persiapain budget ekstra, apalagi buat kamu yang ngekost. karna saat OSPEK kalian mesti beli barang suruhan senior.
3. pake atribut dan bawa barang-barang yang disuruh senior. yah buat tiga hari coba ngalah sama merka deh. walaupun kalau liat di cermin uda kayak sales aja, baju putih celana/rok item, ini mau OSPEK atau mau jadi sales,besuk kasih usulan pake baju bebas aja biar suasana nyantai dan g anarkis.
4.jangan lupa pasang tampang yang memelas dan unyu, sapa tahu ada senior yang kepincut dan bebas tugas dari OSPEK
sekian tips dari saya, dapat dipraktekkan sesuai dengan kondisi, bila terjadi sesuatu hentikan dengan segera dan ingat bukan saatnya junior di jajah senior. salam hangat oin noah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar