4 Juni 2012

Curhatan Anak Kebimbangan


Entah mengapa apa yang anne rasakan, lihat, dengar pengen semuanya anne tulis, sampai bingung mau bikin karya satu aja tapi kok susah banget. apakah karena terlalu kreatifnya anne dengan berbagai ide yang muncul-muncul secara bersamaan atau kekurangan skill tentang menulis yang notabene selalu muter-muter kalau kata orang jawa. sebenernya ceritanya menarik, konyol tapi menghibur, curhat yang penuh makna namun selalu terkendala harus dari mana memulainya, bingung sendiri. kayaknya anne perlu sekali waktu ikut seminar menulis yang kasih anne gambaran tentang menulis yang minim bisa ngasih pancingan buat anne nulis sesuatu yang biasa tapi buat orang lain bisa jadi pelajaran atau sekedar bisa menghiburlah.
sebenernya dari dulu banget waktu jaman-jaman masih pake seragam pengen banget bikin satu buku yang ada namanya “Hanifah Nur’Aini” sebagai pengarangnya. tapi kapan ? sebagai calon best writter pengen banget bikin karya yang g biasa pengen lah ala-ala Andrea Hirata atau paling g setara Raditya Dika lah.
setiapa anne mau tidur, entah kenapa ada aja ide yang tercetus buat nulis, dan paginya ketika anne bangun langsung pengen menuangkan semua yang diunek-enukin ke kertas atau langsung di input,
pernah anne mimpi tu, seorang investor bilang ke anne, “kamu mau g jadi penulis ? saya yang akan menanggung semua biaya temasuk pelatihan buat menunjang skill kamu ?”
dalam mimpi itu anne sempet jawab “anda serius mau membiayai saya ?”
dan tebangunlah anne dari mimpi yang penuh makna itu, dan sampai sekarang anne masih memikirkan segala makna yang ada di mimpi tersebut, apakah ini jalan anne ? buat jadi penulis sekelas mereka-mereka yang saya jadikan motivator untuk menulis sesuatu yang luar biasa. Amin
semoga itu petunjuk Allah SWT tentang jalan takdir anne, dan menyingkirkan cita-cita yang terpatri sejak dari masa kindergarten sampai saat ini menjadi buruh negara atau PNS. anne pengen jadi penulis yang sukses di dunia dan akhirat, menjadi inspirator bagi orang-orang di dekat anne dan yang tepenting adalah menjadi anak yang dapat membanggakan kedua orang tua anne. sekilas mengapa sampai saat ini kebimbangan selalu menerpa anne dalam menghadapai masa depan yang kadang absurd, kata dosen tafsir anne, orang yang nekat adalah orang yang lebih disayangi oleh Allah SWT daripada orang yang selalu memikirkan bagaimana dia kedepannya dan selalu menggunakan otak kirinya dan malah mengabaikan sosok pencipta dalam campur tangan hidupnya.
beberapa project tentang menulis sepertinya terbengkalai ini di akibatkan karena kurangnya skill anne dalam mengolah bahan yang sederhana menjadi barang jadi yang bernilai jual. selain kurang fokus, faktor malas juga memiliki andil dalam mengerjakan project anne.
kebanyakan pengen juga menjadi kendala ringan, ibaratnya pengen pacaran tapi deket sama cowok aja ogah, ya sudah.
tapi tetep apapun yang terjadi, menulis adalah salah satu hobi anne yang patut dilestarikan sebagai cita-cita sampingan.
ayo tingkatkan kreatifitasmu, dan bikin nama ente dalam jajaran writter ternama. AMIN.































Tidak ada komentar:

Posting Komentar