11 Oktober 2011

Liburan ala anak metropolitan tak hanya ke Mall

Liburan ? mendengarnya saja sudah terbayang baju berjejar dengan diskon sampai 70%, limited edition, branded dan sejajar kata lainnya. Yang menggambarkan liburan ala anak metropolitan ke tempat yang sangat tidak asing, bahkan kalu belum pernah ketempat ini sangat kebangetan, yah benar, mall.
Liburan ke Mall itu namanya bukan liburan tapi berbelanja. Benar kalau belanja bisa menghilangkan penak dari rutinitas aktivitas sehara-hari yang menguras tenaga,pikiran dan waktu. Namun berlibur juga perlu unsur edukasinya agar tak sekedar menyegarkan pikiran namun juga menambah tabungan pengetahuan anda.
Berlibur dengan konsep alami atau back to nature saat ini hangat diperbincangkan. Berbagai kalangan dari mulai orang biasa sampai pengusaha mencoba peruntungan untuk membuka tempat wisata bernuansa alami pedesaan. Para pengusaha biasanya mendirikan wisata alami pedesaan ini di tengah perkotaan, yang notabene hampir seluruh bagian kota di penuhi dengan gedung-gedung pencakar langit.
Untuk itu saya mencoba menawarkan wisata alami pedesaan di daerah Yogyakarta. Berawal dari gagasan para pemuda-pemudi di dusun Gabugan, yaitu dusun yang terletak di Kabupaten Sleman, Kecamatan Turi, dan masuk dalam zona Gunung Merapi, untuk memanfaatkan SDA dan SDM yang ada di desa tersebut. Para senior dari karangtaruna mendirikan organisasi DEWIGA merupakan singkatan dari Desa Wisata Gabugan.
DEWIGA merupakan organisasi yang mengurus wisata yang berada di dalam dusun, baik SDA maupun SDM. DEWIGA memberikan berbagai pilihan wahana untuk berlibur yang dikemas semenarik mungkin dan tanpa meninggalkan konsep dasar DEWIGA dengan takeline nuansa alami pedesaan. Berbeda dengan paket wisata yang berada di kota-kota besar lainnya, DEWIGA benar-benar barnuansa pedesaan dan bukan buatan seperti yang lainnya.
Info lebih lanjut klik www.desawisatagabugan.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar